Jumat, 30 November 2012

Jenis Buah yang Dapat Meningkatkan Kekuatan Otak


Buah merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung banyak vitamin dan mineral bagi tubuh kita, untuk itu kita wajib mengkonsumsi buah setiap hari. Buah memiliki bentuk dan jenis yang beraneka ragam, manfaat yang terdapat dalam setiap buah juga berbeda-beda, salah satu manfaat yang terdapat dalam buah adalah untuk meningkatkan kecerdasan dan daya ingat. Jadi selain baik bagi kesehatan, ternyata ada juga buah yang bisa meningkatkan kualitas otak. Sahabat Fabeluna mau tau buah apa saja yang dapat meningkatkan kualitas otak ? Yuk ikuti terus artikel berikut ini :
                                                 sumber : blogspot.com Buah untuk meningkatkan kualitas otak

Buah yang bisa meningkatkan kualitas otak :
- Apel
Buah apel selain baik bagi kesehatan, juga berkhasiat untuk kesehatan otak kita. Selain mudah didapat, ternyata apel mempunyai kandungan zat quercetin yang berguna untuk melindungi sel-sel otak dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Untuk itu sebaiknya biasakanlah untuk mengkonsumsi apel setiap hari, sehingga kita dapat tehindar dari berbagai penyakit, karena apel ternyata merupakan salah satu buah yang mempunyai anti oksidan yang baik bagi pertahanan tubuh. 
- Tomat
Selain apel, ternyata tomat juga merupakan salah satu jenis anti oksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.  Selain mengandung anti oksidan tomat juga mempunyai lycopene yang tinggi, untuk itu  jika kita rajin mengkonsumsi tomat, kita akan terhindar dari serangan radikal bebas pada otak yang dapat menyebabkan penyakit Alzheimer.

- Avokad
Buah avokad dapat bermanfaat untuk membantu melancarkan aliran darah pada tubuh.  Hal tersebut terjadi karena avokad mempunyai kandungan lemak tak jenuh, yang melancarkan alirah darah ke otak yang dapat membuat otak menjadi lebih sehat.

- Stroberi dan Blueberry
Keluarga berry ini seperti stroberi dan blueberry mempunyai manfaat yang sangat luar biasa bagi otak kita, karena bermanfaat bagi kesehatan otak. Stroberi ataupun blueberry mempunyai kandungan anthocyanidins yang dapat mencegah kerusakan dan memperbaiki sel-sel otak. Jadi konsumsilah stroberi setiap hari, walaupun kecut tapi stroberi mempunyai manfaat yang baik bagi kualitas otak kita.

- Jeruk
Jeruk terkenal kaya akan Vitamin C yang sangat baik bagi tubuh. Vitamin C dapat melindungi tubuh kita terhadap berbagai penyakit, selain itu kandungan flavonoids dalam jeruk juga bermanfaat untuk kualitas otak, dan dapt melawan efek buruk radikal bebas yang dapat membahayakan otak kita.

- Delima
Buah delima biasa kita kenal dengan buah pome, mempunyai kandungan anti oksidan tinggi untuk melawan radikal bebas dalam tubuh. Buah pome atau buah delima biasa kita jumpai dalam bentuk jus , karena buah ini mempunyai banyak biji, sehingga sangat enak dinikmati dalam bentuk jus. Tetapi sahabat juga harus memperhatikan jika memilih jus yang sudah jadi, biasanya jus tersebut telah dicampuri gula agar mempunyai rasa yang lebih enak. Sebaiknya sahabat dapat mencoba sendiri untuk membuat jus buah delima agar mempunyai manfaat yang baik bagi otak. 
Gimana ? sudah pada tau bukan buah apa saja yang dapat meningkatkan kualitas otak, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan dapat bermanfaat bagi sahabat. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai bertemu lagi diartikel mendatang. Terima kasih.. ^^
sumber : http://www.fabeluna.com/2012/10/buah-yang-bisa-meningkatkan-kualitas.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar